Chat with us, powered by LiveChat

Bunuh Teman Kencan, Waria di Tangerang Tertangkap di Pekalongan

 Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan wanita pria (waria) bernama Tania yang biasa menjajakan tubuhnya di media sosial kepada lelaki hidung belang. Dia ditangkap setelah terbukti melakukan pembunuhan terhadap MD (29), pria yang menyewa jasanya pada Sabtu (13/4) lalu.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengaku, jajarannya berhasil mengamankan pelaku tak kurang 1×24 jam setelah jajaran Polsek Cipondoh menerima laporan perkara pembunuhan tersebut.

“Setelah melakukan penusukkan terhadap korban, pelaku bersembunyi dan berhasil kami amankan sehari pasca kejadian di wilayah Pekalongan, yang merupakan kampung halaman pelaku,” katanya di Mapolres Metro Tangerang, Kamis (2/5).

Dari pengakuan pelaku, aksi penusukkan pelaku terhadap korban yang menyewa jasanya itu, dilatar belakangi kemarahan pelaku. Pelaku marah karena tidak dibayar usai menemani kencan korban.

“Motifnya karena uang, pelaku kesal dan berujung pada penusukkan terhadap korban,” terangnya.

Karim mengungkapkan, waria yang bekerja di salon itu, baru saja mengenali teman kencannya dari media sosial. Kemudian keduanya bertemu (kopdar) untuk melakukan kencan di kamar apartemen di wilayah Tangerang.

“Motifnya karena masalah uang dengan korban inisial MD. Ada sesuatu hal atau korban ini membohongi pelaku atau bagaimana. Jadi sebenarnya karena materi,” jelasnya.

Lantas, atas dasar itu, waria tersebut nekat menusuk korban ke bagian dada hingga meninggal dunia karena kehabisan darah. Dari hasil visum terhadap korban, terkuak bahwa luka tusuk pada korban dilakukan pelaku sekali dan menancap tepat di dada.

Pelaku mengaku mendapati pisau tersebut, dari kamar apartemen.

“Jadi pisaunya sudah ada di kamar itu. Atas perbuatan pelaku, kami sangkakan pasal 338 KUHP sub pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun,” tutup Karim.